Rabu, 17 Februari 2016

MISA REQUIEM Ayah Dari Pastor Agustinus Hutabarat Pr


Pastor Paroki Katedral St. Theresia Lisieux – Sibolga dan DPPI,
mengucapkan
TURUT BERBELA SUNGKAWA
atas meninggalnya :

BAPAK PERSI HUTABARAT (64 TH)
(Op. Sisilia Doli)

Orang Tua Dari
Pastor Agustinus Hutabarat Pr
Almarhum P. Hutabarat
Baru saja kita memasuki masa Puasa (Prapaskah 2016), Paroki Katedral Sibolga telah kehilangan seorang pengurus Gereja yang rendah hati yaitu Bapa Persi Hutabarat (Op. Sisilia Doli). Bp. Persi Hutabarat (Opung Sisilia Doli) meninggal di RSU Sibolga, pada Tanggal 16 Februari 2016. Almarhum meninggalkan 6 orang anak, dan salah satunya adalah Pastor Agustinus Hutabarat Pr yaitu adalah anak 3. Pastor Agus adalah Imam Diocesan Keuskupan Sibolga. 

Bapa Uskup & P. Aloysius memimpin Misa
Selama ini Pastor Agustinus Pr bertugas di Paroki St. Fidelis Tello, Pulau-pulau Batu. Misa Requiem dipimpin oleh Bapa Uskup Keuskupan Sibolga yaitu Mgr. Ludovicus Simanullang OFM Cap, dengan didampingi oleh Pastor Aloysius Barut Pr (Pastor Paroki) dan Pastor Roberd Simatupang Pr (Ketua Unio Keuskupan Sibolga), pada Hari JUMAT, 19 Februari 2016, Jam 8 Pagi, di rumah duka Jampalan Bidang - Mela, Kabupaten Tapanuli Tengah. Perayaan Misa berjalan dengan khidmat, dengan dihadiri oleh Dekanus Tapanuli yaitu Pastor Paulus Posma Manalu Pr, Imam-imam Praja, Ordo Kapusin, Suster SCMM, Suster OSF, Karyawan/ti Keuskupan, dan umat sekitar 200 orang, dan pengurus Stasi. Demikian juga cukup banyak para tetangga yang hadir melayat, baik yang beragama Katolik, Protestan dan Muslim.

Para Imam
Semasa hidupnya pernah bekerja di LPTK St. Yusuf Mela, serta mengurus sawah miliknya sendiri.
Berkat dukungan dan di dampingi oleh istrinya tercintanya Ibu Rumida Monica Siringoringo, dengan tanpa bersungut-sungut dan penuh semangat, semasa hidupnya almarhum selalu ramah dan rajin melayani umat / Gereja.
Acara pemberangkatan jenasah (19/2/2016), Jam 3 sore, dipimpin oleh Pastor Roberd Simatupang Pr. Selanjutnya jenasah dibawa, dan dimakamkan di Kecamatan Kolang. Upacara pemakaman dipimpin oleh Pastor Fransiskus Sinaga Pr (Rektor STP Dian Mandala Gunungsitoli Nias).
Periode Pelayanan sebagai Pengurus Gereja Stasi St. Petrus Mela :
  •          Ketua Lingkungan Mela Pasir 1996 s/d 1999
  •      DPSI Periode 2003 s/d 2006
  •          Ketua Lingkungan Mela II 2006 s/d 2009
  •       DPSI & Ketua Lingkungan Jampalan Bidang 2009 s/d 2012
  •       DPSI & Ketua Lingkungan Jampalan Bidang 2012 s/d 2015

Kaum Berjubah & Umat
Selamat jalan Opung Sisilia Doli, doakanlah kami yang masih berjuang di dunia ini.
Dan semoga Allah melimpahkan rahmat ketabahan dan kekuatan.
[][][]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar