Rabu, 27 April 2016

Pamitan Pst Roberd, Koor Soli Deo & Pastor Yanto

Kelompok Koor Soli Deo & Pastor Roberd Pr
Pada Hari Minggu Paskah III, 10 April 2016, Jam 07.00 WIB (Misa Pertama), suasana yang berbeda di Gereja Katedral Sibolga, yaitu sekelompok wajah-wajah baru, yang sangat terampil menyanyikan lagu-lagu rohani nan merdu. Rupanya suara merdu tersebut berasal dari Kelompok Koor SOLI DEO dari Paroki St. Maria Bunda Para Bangsa, Gunung Sitoli – Nias.

Soli Deo artinya “Hanya Untuk Tuhan”. Dan sesuai dengan namanya Koor sersebut bernyanyi dari Gereja ke Gereja tanpa meminta imbalan / upah semuanya Prodeo. Kelompok Koor Soli Deo dipimpin oleh NESTOR HAREFA, Dirigen: JANTORIUS PASARIBU, dan Organis: AMONIUS HALAWA, dengan total anggota kurang lebih 35 orang. 

Perayaan dipimpin oleh Pastor Roberd Simatupang Pr, dalam homilinya Yohanes 21: 1-19, Pastor Roberd mengajak umat untuk meneladani Tuhan Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Setelah perayaan Misa anggota Koor berfoto bersama Pastor Roberd, dan menuju Stasi Sarudik untuk Koor dan bertugas Liturgi.

Sebelum memberikan berkat penutup, Pastor Roberd berpamitan kepada semua umat, sebab terhitung Tgl 1 April 2016 (SK Keuskupan Sibolga), beliau mengemban tugas baru sebagai Pastor Paroki St. Maria Bunda di Padangsidempuan, dan berangkat Tgl 15 April 2016. Selanjutnya posisi Pastor Roberd (Pastor Rekan di Katedral) akan digantikan oleh Pastor Eduard Aryanto Talu Oly Pr, yang biasa kita sapa Pastor Yanto. selama ini Pastor Yanto bertugas sebagai Bapa Rumah di St. Kristoforus Guest House dan Wakil Direktur PUSPAS. Sebelumnya Pastor Yanto bertugas di Kristoforus, beliau memang sempat bertugas di Katedral kurang lebih selama 9 bulan.

Kepada Pastor Yanto kita semua mengucapakan SELAMAT DATANG. Semoga semakin semangat dalam mewartakan Kerajaan Allah di Paroki Katedral Sibolga. Kepada Koor Soli Deo, Paroki mengucapkan terima atas kehadiran kerbersamaanya. Semoga Soli Deo dapat memberi spirit baru bagi umat Katedral dan Koor Katedral untuk memuliakan Allah melalui lagu-lagu. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar